Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

    Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

    Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dinyatakan lulus dan resmi sandang gelar doktor  secara cum laude. Pernyataan resmi disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, Rektor Universitas Trisakti yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Dewan Penguji, dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

    “Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian dan kesungguhan serta semangat promovendus dalam menjalani proses pendidikan, maka dengan ini diputuskan Dudung Abdurachman dinyatakan lulus dengan predikat cum laude.

    Kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor sesuai dengan hak dan kewajibannya serta kehormatan yang melekat pada gelar itu." Demikian pernyataan Ketua Dewan Penguji yang langsung disambut dengan standing ovation oleh sekitar 220 orang undangan yang memenuhi ruangan Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti.

    Jenderal Dudung adalah doktor ke 574 dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti. Pada Sidang Terbuka tersebut, Jenderal Dudung yang sebelumnya telah meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Management, mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang dimediasi oleh Teamwork Management.

    “Green Human berpengaruh positif terhadap Management Performance, karena membangun lingkungan yang kondusif tidak hanya dengan memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarganya, tetapi juga kecintaan secara tulus kepada prajurit dan keluarganya, ” papar Jenderal Dudung dihadapan Dewan Penguji.

    Jenderal Dudung memaparkan disertasinya sesuai alokasi waktu yang ditentukan dan berhasil menjawab seluruh pertanyaan dari 9 orang Dewan Penguji dengan lancar dan meyakinkan, sehingga Dewan Penguji secara aklamasi menyepakati bahwa Jenderal Dudung lulus dengan predikat cum laude serta berhak menyandang gelar doktor.

    Bahkan salah satu Dewan penguji Prof. Dr. Hj. Farida Jasfar, ME, Ph.D mengapresiasi Konsep penelitian yang dilakukan oleh Promovendus. "Saya apresiasi, ini konsep penelitian langka karena melibatkan langsung human resource, " ucapnya.

    Sidang Terbuka yang diselenggarakan di Universitas Trisakti tersebut, selain dihadiri secara langsung oleh Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, Wakasad, para pejabat utama TNI AD, akademisi, Guru Besar dan dosen Universitas Trisakti, serta undangan lainnya, juga diikuti secara daring oleh sekitar 2200 orang yang tersebar dalam 6 titik yaitu Kodiklatad, Taruna Akademi Militer, Siswa Seskoad, Siswa Secapa AD, Mahasiswa Poltekad dan Mahasiswa Unjani serta disiarkan melalui live streaming kanal youtube TNI AD.

    NEWSRELEASE.CO.ID
    market.biz.id NEWSRELEASE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Momen mengharukan terlihat saat Jenderal Dudung mendapatkan ucapan selamat secara langsung dari cucu dan putri-putri kesayangannya yang sedang mengikuti pendidikan di Amerika Serikat, sesaat setelah resmi menyandang gelar doctor. (Dispenad//Wahyudi)

    Jakarta
    Wahyudi Arief

    Wahyudi Arief

    Artikel Sebelumnya

    Saat Launching Buku Loper Koran Jadi Jenderal,...

    Artikel Berikutnya

    Mulyanto Prihatin Cara Kerja Pemerintah...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 485

    Postingan Tahun ini: 1799

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 459

    Postingan Tahun ini: 2368

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 638

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 148

    Postingan Tahun ini: 530

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono son verified

    Poltekip 52 Lapas Pasir Putih Nusakambangan Ikuti Pembinaan Jasmani
    Accept International Kunjungi Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan
    Kalapas Lapsustik Sampaikan Delapan Hal Penting Pada Pegawai,  Mohon Disimak
    Warga Kota Tegal Dapat BLT Minyak Goreng dan Dapat Vaksin Gratis

    Rekomendasi

    Polres Parepare Tabur Bunga Di Laut dan Ziarah  di TMP Pacekke
    Sambut Hari Bhayangkara, Polres Minsel Ziarah di Taman Makam Pahlawan Amurang 
    Fasilitasi pemeriksaan IVA dan SADANIS, Ditpolairud wujudkan wanita Indonesia Bebas Kanker serviks dan payudara 
    Babinsa Koramil Kamal Dampingi Nakes Cegah DBD
    Pansus III DPRD Mengusulkan Raperda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pelelangan Ikan dan Sistem Drainase Ditetapkan Jadi Perda Kabupaten Pangandaran.

    Ikuti Kami